Rabu, 31 Maret 2010

Koleksi Photo Soekarno

photo Soekarno
"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya" itulah sepenggalan kalimat yang pernah disampaikan guru saya dulu ketika SD, untaian kalimat yang memiliki makna besar yang ingin disampaikan guru saya kepada murid-muridnya bahwa kebebasan yang sekarang kita rasakan tidak di raih dengan cara mudah melainkan dibutuhkan perjuangan yang tidak sedikit, harta dan jiwa jadi taruhanya dan semua itu telah 'mereka' lakukan untuk bangsa ini. 'Mereka' adalah orang-orang yang telah berjasa mengantarkan Indonesia ini dari belenggu penjajahan, 'Mereka' adalah orang-orang yang telah memberikan indahnya nafas kebebasan dan 'Mereka'lah orang-orang yang telah terbaring dengan damai dengan seulas senyum menyaksikan Indonesia merdeka.

Mungkin itulah sedikit ilustrasi dari saya sebagai bentuk penghormatan kepada 'Mereka' para pahlawan Indonesia dan tentunya keberhasilan Indonesia ini merdeka tidak lepas dari sosok penuh wibawa, seorang proklamator dan seluruh dunia pun mengakui kepemimpinanya siapa lagi kalau bukan Soekarno, presiden pertama Indonesia. Beliaulah sosok penggerak dan menjadi orang paling penting atas merdekanya negara Indonesia ini.

Untuk mengenang kepemimpinan beliau disini akan saya share beberapa koleksi photo klasik Soekarno, mungkin photo-photo ini sudah jarang kita dapatkan dibuku-buku sejarah dalam photo ini tergambar jelas bagaimana Soekarno bisa menjadi panutan semua orang. Photo ini diambil pada tahun 1956 ketika Soekarno beserta rombongan melawat ke negeri Paman Sam dan berjumpa dengan presiden JF Kennedy, dalam photo tersebut juga memperlihatkan begitu akrabnya Soekarno dengan JF Kennedy dan ditengah kesibukannya mengurus negara Soekarno dan rombongan masih menyempatkan untuk Shalat.

koleksi photo Soekarno

koleksi photo Soekarno

koleksi photo Soekarno

koleksi photo Soekarno

koleksi photo Soekarno

Semoga koleksi photo Soekarno diatas bisa memperkuat rasa nasionalisme kita, akhir kata Dirgahayu Indonesia yang ke-46, semoga kedepannya Indonesia bisa menjadi lebih baik. MERDEKA !!!