Selasa, 30 Maret 2010

About this Blog

bung-karnoDigagas bukan sebagai blog komersial, tetapi ini blog spesial. Bukan karena merah marun background-nya, tetapi karena nama besar Sukarno-nya. Nama besar yang bahkan telah diakui seluruh dunia. Rasanya tidak aneh kalau kita pun meng-amin-inya. Lepas dari kontroversi yang menyelimuti perjalanan hidup Bung Karno, dia tetaplah orang besar. Besar cita-citanya, besar ide dan gagasannya, besar pula kecintaannya terhadap Tanah Air.

Saya bertekad, harus mewarisi segenap ajaran dan kebaikan yang melekat pada dirinya. Sekalipun begitu, saya tidak harus memuji, karena dia bukan Nabi. Tapi saya pun tak harus menghina, karena dia bukan durjana. Bung Karno tidak akan lebih agung meski aku junjung-junjung. Bung Karno tidak akan jadi kecil meski kusamakan dia dengan upil. Sukarno adalah Sukarno. Titik. Terima saja dia apa adanya. Jangan ditambahi. Jangan dikurangi.

Begitu niat blog ini di-create dengan asma Allah. Bismillah, atas nama Tuhan, blog ini aku persembahkan bagi dunia, atas nama rasa yang jumawa, atas nama cinta Tanah Air, atas nama hormat pada Pahlawan Proklamator.

Tekad terakhir perlu saya nyatakan, bahwa semua tulisan yang saya sajikan, adalah sepenuhnya tulisan saya (kecuali yang saya kutip dari sumber lain). Kami persilakan mengutip sebagian atau seluruh isi tulisan saya, tentu saja, dengan menyebut sumbernya (rosodaras.wordpress.com), fair enaugh bukan?.